• Subcribe to Our RSS Feed

Tuesday, May 24, 2016

Jual Atap Baja Ringan di Medan

Anda Ingin Memasang Atap Baja Ringan? Hubungi Jimmi Suyanto 0811614051, Kami Terbaik dengan Harga Bersaing, melayani order Luar Kota.

Atap Baja Ringan Medan.


Tempat tinggal berupa rumah sejak dahulu sudah menjadi kebutuhan pokok manusia dan tidak akan pernah kehilangan peminat seiring dengan pertumbuhan populasi yang terus meningkat yang ditandai dengan kemunculan keluarga baru yang ingin mandiri, sehingga secara otomatis membutuhkan rumah baru, belum termasuk bagi Anda yang ingin merenovasi rumah atau mengganti struktur atap dengan yang lebih baik.

Permintaan akan hunian rumah yang tak pernah henti, tentu saja akan ikut mendongkrak kebutuhan bahan bangunan, salah satu diantaranya adalah Atap Baja Ringan dan Genteng Metal sebagai penutup atap.

Pada kondisi saat ini, tren penggunaan konstruksi Rangka Atap Baja Ringan terus meningkat sangat signifikan, sebab harga kayu yang berkualitas saat ini sangat mahal karena persediaannya semakin terbatas serta bobot kayu yang lebih berat, resiko terbakar dan dimakan rayap, sehingga pemilihan Atap Baja Ringan menjadi solusi terbaik yang bisa mengakomodasi atap-atap dengan bentangan yang lebar.

Konstruksi Atap Baja Ringan secara langsung mempopulerkan penggunaan Gentel Metal berbahan baja Galvalum yang sangat banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan pemakaian Genteng Keramik. Genteng metal memiliki bobot yang jauh lebih ringan sehingga tidak akan menjadikan beban yang berat bagi struktur rangka atap serta pondasi yang menopangnya.

Pemasangan Atap Baja Ringan dan Genteng Metal yang berbentuk lembaran lebih aman pada pada saat terjadi gempa karena bobotnya yang sangat ringan & sistem pemasangannya yang saling mengait, sehingga pada saat terjadinya gempa rangkaian genteng metal tetap menyatu, karena sistem pemasangannya yang interlock dengan rangka atap. 

Adanya musibah gempa bumi besar tahun 2006 silam di Yogyakarta yang meluluhlantakkan bangunan yang mana pada saat ini mayoritas konstruksi atapnya menggunakan genteng keramik dan rangka kayu yang memiliki bobot yang berat menjadi sebuah pelajaran berharga yang menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya penggunaan material yang kuat, ringan dan tahan gempa sehingga semenjak setelah terjadi peristiwa gempa tersebut, pilihan material Atap Baja Ringan dan Genteng Mental menjadi pilihan utama dan favorit hingga saat ini.

Atap adalah pelindung utama dari sebuah bangunan. Walaupun bila seseorang memiliki rumah yang mahal dan megah dengan furmiture yang mewah, namun ketika hujan datang harus disibukkan dengan Atap Rumah yang bocor atau seandainya rangka atap rumah anda keropos dimakan rayap, tentunya hal ini akan menyebabkan keindahan rumah tidak akan ada artinya lagi.

Oleh sebab itu betapa pentingnya memilih rangka atap yang tahan bocor, anti rayap, kuat dan tahan lama, bahkan arsitek pun menyarankan untuk mendahulukan pemasangan struktur atap yang baik dan efisien dengan pemasangan yang benar di awal dibandingkan dengan memplester tembok atau pasang keramik lantai, sebab jika pemasangan atap tidak sempurna akan menyebabkan kebocoran yang masuk ke dalam bangunan yang selanjutnya akan menjadikan seisi rumah menjadi rusak.

Rangka Atap Baja Ringan saat ini terus booming di pasaran, namun harus bisa dibedakan berdasarkan kualitasnya. Atap baja ringan berkualitas tinggi memiliki sifat ringan dan tipis yang dikenal dengan cold form steel (dibentuk setelah dingin).

Walaupun tipis, baja ringan memiliki kekuatan tarik yang tinggi sebesar 500 MPa, sedangkan baja biasa hanya 300 MPa, semakin besar derajat kekuatan tarik dan tegangan akan mengkompensasi bentuknya yang tipis. Ketebalan baja ringan yang beredar di pasaran berkisar 0,4 mm - 1 mm. Semakin tinggi kualitas baja ringan maka semakin mahal harganya.

Orang-orang yang memilih atap baja ringan untuk rumah/bangunan yang dimiliki merupakan orang yang bijaksana dan smart serta mengerti investasi, sebab apabila dihitung secara finansial, dalam jangka panjang penggunaan atap baja ringan akan menguntungkan pemilik bangunan (rumah).

Baja Ringan memiliki sejumlah keunggulan dan benefit dibandingkan menggunakan rangka kayu, dimana nilai muai dan susut daripada baja ringan sangat kecil, tidak cepat berubah kendati terkena temperatur panas dan dingin yang ekstrim. Dengan memasang baja ringan pada struktur atap bangunan, maka pemilik rumah atau pemilik gedung tidak perlu memikirkan biaya maintenance atau perawatan pada tahun-tahun selanjutnya.

Disamping itu bobot rangka baja sangat ringan dibandingkan dengan kayu, sehingga beban yang harus ditopang oleh struktur dibawahnya lebih rendah/kecil yang menjadikan strukturnya lebih irit.

Baja Ringan bersifat non combustible (tidak membesarkan api), sehingga apabila terjadi peristiwa kebakaran, baja ringan tidak akan membesarkan api. Berbeda dengan penggunaan kayu yang menjadikan api membesar. Manfaat dan kelebihan lainnya yang tak kalah penting adalah tidak ada acanaman dimakan rayap.

Pemasangan rangka atap baja ringan juga lebih praktis dan cepat karena sudah dilengkapi dengan pengunci khusus. Dengan ukuran baja ringan yang cukup lebar 40,6 mm dan panjang yang bisa dipesan sesuai pesanan, akan lebih mempercepat proses pengerjaan serta meminimalisir kemungkinan terjadinya kebocoran atau merembes/tempias.

Rangka Atap Baja Ringan merupakan perkembangan teknologi baru bidang struktur atap yang mempergunakan baja kuat namun ringan, dimana material baja yang dipakai merupakan baja jenis cold rolled coil (CRC) yang berkualitas tinggi dengan kekuatan tarik 500 Mpa, berbentuk profil seperti huruf C atau O. Rangka atap baja ringan terdiri dari elemen berupa kuda-kuda dan bracing, reng, baut, dinabolt serta talang jurai.

Keunggulan & Keuntungan Menggunakan Rangka Atap Baja Ringan :
  • Atap baja ringan memiliki kekuatan yang tinggi dengan bobot ringan yang akan menghemat struktur bangunan
  • Lebih tahan karat & tidak perlu di cat
  • Kualitas material tidak berubah sehingga tidak akan lapuk selamanya
  • Baja Ringan tidak akan dimakan rayap
  • Ramah lingkungan
  • Mudah dalam pemasangan, lebih cepat dalam pemasangan 
  • Bisa dirakit/pabrikasi lebih dahulu kemudian dipasang di lokasi.
Harga Pemasangan Atap Baja Ringan dari kami sbb:
  • Atap Baja Ringan Merek Smartruss/Kencana Truss/Setara Rp. 150.000,- per meter persegi
    • Spesifikasi : 
      • Jarak kuda-kuda 120 cm
      • Ketebalan rangka atap Galvalum 0,75 mm, reng 0,45 mm
      • Modul reng standar genteng ukuran 30 x 40 cm
      • Sudah termasuk material bahan dan ongkos pengerjaan (tukang)
      • Produk ber SNI, ISO 9002
  •  Atap Baja Ringan Merek Taso Rp. 180.000,- per meter persegi
    • Spesifikasi :
      • Jarak kuda-kuda 120 cm
      • Ketebalan rangka atap Galvalum 0,75 mm, reng 0,45 mm
      • Modul reng standar genteng ukuran 30 x 40 cm
      • Sudah termasuk material bahan dan ongkos pengerjaan (tukang)
      • Produk ber SNI, ISO 9002 
  • Pemasangan Listplank Rp. 85.000,- per meter1
    • Spesifikasi :
      • Papan Versaboard/Kalsi Plank tebal 8 mm
      • Rangka hollow galvalum tebal 0,4 mm
      • Sambungan nats dengan white cement + lem 
      • Sudah termasuk material dan ongkos pengerjaan (tukang)
Note : Harga di atas adalah HARGA NORMAL, Apabila pemasangan dalam jumlah volume tertentu, harga bisa dikurangi lagi (discount).

Dalam menghitung kebutuhan rangka atap baja ringan biasanya dihitung dalam satuan meter persegi (m2). Dalam menghitung volume rangka atap baja ringan bisa memakai rumus sbb :


 V = (Panjang Bangunan + Overstek Genteng) x (Lebar Bangunan + Overstek Genteng)
Derajat Kemiringan Atap Genteng (Cos derajat yang digunakan

Contoh : ukuran sebuah rumah adalah 9 x 9 meter dengan overstek masing-masing pada ke 4 sisi 1 meter dengan derajat kemiringan 35 derjat, maka volume rangka atap baja ringan bangunan tersebut adalah :
  • Panjang Bangunan = 9 + 1 + 1 = 11 meter
  • Lebar Bangunan = 9 + 1 + 1 = 11 meter
  • Derajat Kemiringan = cos 35 = 0,819
  • Volume = 11 x 11 /0.819 = 147,7 m2
Lantas bagaimana menghitung jumlah material yang dibutuhkan?

Misalnya sudah diperoleh angka luas ATAP MIRINGNYA, maka material yang dibutuhkan adalah :

(1) Kebutuhan Genteng metal ukuran daun 2x4
Kebutuhan genteng = Luas atap miring x 1,62
                                = 147 x 1,62
                                = 239,274 atau 240 lembar genteng metal ukuran 2x4

(2)Kebutuhan Baja Ringannya 
2.1 Kebutuhan Canal/Kasso = (Luas Atap miring x 4)/6
                                              = (1,47,7 x 4) / 6
                                              = 98,4 batang Canal
2.2 Kebutuhan Reng = Banyaknya Canal x 1,5
                                  = 98 x 1,5
                                  = 147 batang reng

(3) Kebutuhan Sekrup
3.1 Kebutuhan Sekrup genteng = Jumlah genteng x 12
                                                   = 240 lbr x 12
                                                   = 2.880
3.2. Kebutuhan Sekrup Baja  = Luas Atap miring x 20
                                               = 147,7 x 20 
                                               = 2.954 buah

NB : Perhitungan bisa saja berbeda sesuai dengan hasil analisis masing-masing aplikator

Kami melayani order pemasangan Rangka Atap Baja Ringan di Medan, Tembung, Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Batang Kuis, Sei Rampah, Kampung Pon, Tebing Tinggi, Limapuluh Batubara, Perdagangan Simalungun, Pematang Siantar, Kisaran, Tanjung Balai, Aek Kanopan, Aek Nabara, Rantau Prapat, Binjai, Stabat, Tanjung Pura, Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu, Padang Sidempuan, Sipirok, Tarutung, Parapat, Samosir, Siborong borong, Balige, Sibolga Tapteng, Gunung Sitoli Nias, Panyabungan, Sibuhuan, Gunung Tua, Sosa, Kota Pinang Labusel, Pekanbaru, Dumai, Duri, Bagan Batu, Cikampak, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Kuala Simpang, Aceh Singkil, Subulusalam, Kutacane, Meulaboh, Simeleue, Sabang, Calang, Aceh Jaya, Takengon Lhoksukon, Bereneun serta wilayah lainnya.

Informasi Terkait :

Jual Gypsum di Medan







 











 


1 comment:

  1. Roulette in Texas - Wooricasinos
    One 벳 삼육오 of the best casinos in mgm 공식 사이트 the world. A perfect 토큰 룰렛 venue for 가입머니 지급 사이트 American players for European players. 실시간바카라사이트 Roulette is the most popular casino game around.

    ReplyDelete